November Rain

It’s November, it’s rain.
Yak, Indonesia mulai memasuki musim hujannya di bulan November tercinta. Dari pagi, entah di twitter atau facebook saya banyak menemukan status tentang “November Rain,” mungkin banyak yang sedang ingat dengan Guns ‘N’ Roses atau mungkin mereka memang sedang galau di hari pertama bulan November yang dihiasi hujan ini. Dari dulu November punya arti begitu dalam buat saya, selain karena 23 tahun lalu saya dilahirkan di bulan November, November pernah dan sampai kini selalu memiliki dan meninggalkan banyak kisah manis (setidaknya untuk saya) dalam hidup saya. Saya sebut November romantis. Banyak orang tidak tahu bahwa saya selalu bercita-cita untuk menikah di suatu Jum’at di bulan November. Tapi sepertinya tidak tahun ini, padahal ada tanggal cantik yang pas sekali dengan mimpi saya. Tanggal 20-11-2011, yang kebetulan jatuh di hari Jum’at dan kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Yah… Mungkin tahun depan…

Seperti yang saya sebutkan di atas, bicara tentang hujan di bulan November kita pasti langsung ingat dengan lagunya Guns ‘N’ Roses yang berjudul November Rain. Lagu yang pas sekali untuk para galauwan dan galauwati yang sedang galau di bulan November. Lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih, dimana salah satunya melepaskan yang lain karena takut menyakitinya, dan memberi kekasihnya itu waktu untuk sendiri, untuk merenung, bahwa tidak ada yang abadi, “Nothin’ last forever even cold November rain.”

Saya bukan pecinta lagu rock, tapi rock semacam ini nggak tahu kenapa kadang lebih menyayat hati daripada lagu ballad. Mungkin karena suasana hati dan suasana sekitar yang mendukung untuk menggalau, jadilah lagu November Rain ini soundtrack kebanyakan orang hari ini sampai mereka tulis di status dan tweet mereka. Kalau ditanya apa lagu ini juga membuat saya galau? Saya jawab tidak. Karena semenyedihkan apapun kehidupan cinta saya, akan selalu ada jalan untuk kembali bahagia, seperti salah satu penggalan lirik lagu ini, “So never mind the darkness we still can find a way.”

Yes, because even if there’s no one left to support us, God still supports us and leads us to find the way. Even in the darkest phase of our life He still with us and shows us the way to the light… 🙂