Pemenang

Horeeeeee…… (alay alert)

Sebelumnya terimakasih banyak kepada Keven karena memilih tulisan saya yang ini sebagai pemenang Giveaway Emotional Flutternya. Masih nggak nyangka, karena selama ini saya merasa hanya diri saya sendiri yang bilang tulisan-tulisan saya bagus, maklum kenarsisan saya ada pada level akut yang mengkontaminasi seluruh organ tubuh saya. Tapi ternyata ada juga orang khilaf yang menganggap tulisan saya layak dibaca dan diapresiasi, hehe. Terimakasih sekali lagi, karena lomba ini membuat saya lebih termotivasi untuk rajin ngeblog dan nulis apapun yang saya mau..

Ngomong-ngomong tentang pemenang. Jujur, ini kali pertama dalam hidup saya, saya ikut lomba dan menang. Saya tipe orang yang mudah menyerah dan patah arang. Jadi saya jarang mengikuti kompetisi yang mengharuskan saya mengadu kemampuan saya dengan orang lain. Apalagi kalau hasil akhir kompetisi tersebut tidak sesuai dengan yang saya inginkan. Mental tempe memang. Padahal sebenarnya, jauh dalam diri kita, ada jiwa seorang pemenang yang menunggu untuk dibangkitkan dari tidur panjangnya, seperti kata salah satu potongan lirik laguย Hero-nya Mariah Carey

There’s a hero, when you look into your heart…

Guru saya pernah berkisah tentang bagaimana kita, semua manusia, sejatinya adalah pemenang. Karena dari ribuan sel sperma yang berlomba menuju indung telur di rahim Ibu kita, hanya satu sel saja yang berhasil sampai dengan selamat di sana. Dan itulah cikal bakal kehidupan kita. Dari situ saja kita telah memenangkan kompetisi pertama dalam hidup kita. Setelah itu kita lahir ke dunia dan dihadapkan dengan kompetisi-kompetisi lain yang semakin tinggi tingkat kesulitannya sejalan dengan bertambahnya umur kita. Dan kalau sampai detik ini kita masih bertahan, tidak menjadi gila atau stress atau bahkan mati konyol karena bunuh diri, berarti sampai detik ini juga kita (masih) adalah pemenang.

Jadi kenapa harus menyerah ketika menghadapi suatu masalah dalam hidup kita, bukan kah sebelumnya kita telah melewati banyak hal dan berhasil melalui semua itu dengan baik? Tetap berjuang dan jadilah pemenang. Selalu.. ๐Ÿ™‚

PS: Tulisan ini sayaย tulis sebagai pengingat bagi diri saya sendiri.

4 thoughts on “Pemenang

Leave a Reply

