Random

Isn’t life  so mysterious?

Ketika kita ada pada satu jalan yang kadang tanpa kita sadari kita telah berda di jalan itu begitu lama, dan tiba-tiba kita menyadari jalan tersebut tak lagi bersahabat, lalu kita putuskan untuk mencari jalan lain. Kita merencanakan sebuah “pelarian,” mempersiapkan peta dan segenap kemampuan kita, berharap dan berdoa di setiap kesempatan agar cepat keluar dari jalan yang menyesatkan kita itu, dan semesta tampak begitu ramah membuka berbagai celah agar kita menemukan jalan yang baru.

Dan, baanggggg…. Tiba-tiba semesta seperti tidak berpihak pada kita. Setiap celah seperti gelap dan tertutup, memaksa kita mundur dan kembali pada jalan yang semula, terjebak di tempat yang lebih mengerikan dan kini menjadi benar-benar tidak kita kenal, benar-benar menjadi asing, dan terasing. Lalu, kita diam, berfikir akan kemana meski tanpa alat bantu, sesekali melihat cahaya tetapi ternyata itu hanya fatamorgana.

Isn’t life so unfriendly?

Ya, kita pun merasa semesta dan jalan itu memusuhi kita. mengungkung kita lebih masuk dan masuk, sampai kita lelah dan berteriak menyerah.

Itu bukan yang kita lakukan, menyerah dan pasrah seperti menantang “Ok hidup, kamu mau saya begini selamanya, saya akan tetap begini selamanya…”

Tapi kita tidak pernah tahu akhir hidup bukan? Kita tak pernah tahu akhir dari buku kehidupan kita, dan kita tidak pernah tahu apa yang kita lihat dan rasakan ini adalah hal yang benar-benar kita butuhkan.

That’s how God and life works. Prepared a bigger plan for us, a better faith for us which are waiting to be found and revealed by us. Yang harus kita lakukan adalah menjalani setiap bab dan episodenya, menikmati eksposisi dan klimaksnya, sehingga ketika kita sampai pada bab akhir, kita akan tahu betapa rencana Tuhan pada kita begitu sempurna.

“ Then which of the favours of your Lord will ye deny?” (QS. Ar Rahmaan, 13)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s